Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CENTRAL PARK ZOO AND RESORT PANCUR BATU MEDAN


Untuk masyarakat Medan tak perlu kehabisan ide karena kini ada Kebun Binatang Pancur Batu yang cocok jadi destinasi liburan bersama keluarga.

Kebun binatang Medan ini terkenal dengan nama Central Park Zoo Medan. Tempat wisata di Medan ini bukan hanya hadirkan atraksi wisata kebun binatang saja. Melainkan ada juga penginapan dan waterpark.

TENTANG CENTRAL PARK ZOO & RESORT

Kebun Binatang Pancur Batu merupakan sebuah objek wisata edukasi berupa kebun binatang yang sangat terkenal di Medan. Ratusan jenis satwa langka dan dilindungi hidup di pusat pameran satwa ini.

Kebun bintang ini terdiri dari banyak kategori spesies. Mulai dari spesies unggas, mamalia, reptil, dan satwa air. Masing-masing berada di area yang berbeda. Sebagian spesies satwa yang dibiarkan berbaur dengan pengunjung. Sebut saja mamalia tertentu seperti rusa, jerapah, kelinci, dll. Ada juga spesies reptil, khususnya kura-kura, di mana pengunjung dapat menyentuhnya.

Hal yang sama juga dapat Anda temui di Medan Zoo Park, di mana pengunjung diperbolehkan memberikan pakan kepada satwa-satwa tertentu. Misalnya saja jerapah, rusa, kelinci, dan satwa jinak lainnya.

JAM BUKA CENTRAL PARK ZOO MEDAN

Tempat Wisata di Medan yang lagi hits ini buka setiap hari dan juga saat sedang libur nasional. Untuk jam operasionalnya telah diterntukan. Jam buka Kebun Binatang Pancur Batu ini dari pagi hingga sore. Lebih tepatnya dari jam 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Pada malam hari, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke tempat menarik lainnya. Misalnya saja ke toko oleh-oleh khas Medan atau tempat wisata kuliner.

LOKASI CENTRAK PARK ZOO MEDAN

Sebelum berangkat liburan ke kebun binatang ini, cek terlebih dahulu alamat lengkapnya. Lokasi Kebun Binatang Pancur Batu ini terletak di Jalan Jamin Ginting, RW 04, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Jika anda yang berangkat dari Medan, langsung saja memilih rute utama, yaitu via Jalan Jamin Ginting selama 50 menit. Untuk lokasi tepatnya, silahkan cek Google Maps di ponsel pintar Anda.



FASILITAS CENTRAL ZOO PARK MEDAN

Seperti kebun binatang pada umumnya, Central Park Children’s Zoo ini juga mempunyai banyak koleksi satwa dari berbagai macam spesies. Kategori satwanya pun ada yang benar-benar masih liar dan ada juga satwa jinak.

Untuk satwa liar, langka, dan dilindungi, akan ditempatkan di kandang khusus di mana pengunjung tidak dapat mendekati apalagi menyentuhnya. Meski berada di dalam kandang, satwa tersebut tetap nyaman karena kandang-kandang dibuat menyerupai habitat asli si satwa.

Berbeda halnya dengan satwa jinak di mana pengunjung boleh menyentuh dan memberi mereka makan. Bahkan untuk satwa-satwa tertentu, anak-anak pun bisa berinteraksi dengan mereka.

Aviary
Saatnya Anda memasuki dunia burung dengan memasuki kandang raksasa yang dinamakan Aviary. Kandang ini sangat luas dan dibuat menyerupai habitat asli burung dan mirip dengan alam bebas. Hanya saja di kelilingnya terdapat pagar yang kuat agar burung-burung yang di dalamya tetap dapat terbang bebas namun tidak lepas dari kandang.

Beberapa spesies burung yang dapat Anda jumpai di Aviary ini antara lain Kakak Tua, Nuri, Cucak Hijau, Merak, Jalak Bali, Love Bird, dan masih banyak lainnya. Di dalam Aviary ini juga ada area khusus untuk sekelompok Merpati. Pengunjung dapat memberi pakan kepada Merpati seperti di Eropa.

Akuarium Raksasa
Tempat menarik selanjutnya yang sebaiknya Anda kunjungi adalah akuarium raksasa. Isi dari akurium besar ini tak hanya ikan hias saja. Ada beberapa spesies ikan buas yang turut berada di dalam akuarium ini misalnya, saja Hiu Sirip Hitam. Serta ada Ikan Kerapu Raksasa, dan masih banyak jenis ikan buas lainnya. Dengan menikmati pengalaman di tempat ini, pengunjung akan mendapatkan informasi baru seputar ikan-ikan tersebut.

Berkuda
Terdapat dua jenis kuda, yaitu kuda biasa dan kuda poni Untuk bisa jalan-jalan keliling area kebun binatang tanpa lelah. Kuda-kuda ini siap membawa Anda ke seluruh area objek wisata ini. Anak-anak biasanya lebih menyukai kuda poni karena ukuran tubuhnya yang kecil. Namun bila ingin menaiki kuda biasa juga bisa karena akan ada pemandu yang siap mendampingi anda.

Central Game
Beragam permainan bisa ditemukan di sini. Contohnya Ada Street Basketball, capitan boneka, Monster Drop Extreme, dan jenis permainan arcade lainnya. Setelah bermain, peserta akan mendapatkan kupon yang bisa ditukar dengan hadiah.

Menginap di Villa Unik dan Mewah
Menginap di villa mewah dan unik adalah yang paling Anda tunggu. Anda pasti akan merasa betah selama bermalam di sini karena fasilitas kamarnya lengkap dan juga sangat memadai. Desain bangunan villanya cukup unik ala rumah-rumah di Indonesia Timur. Semua villa di Wooden Resort ini terbuat dari kayu sehingga terkesan hangat.

Pilihan lainnya adalah Concrete Resort di mana villa-villa di sini didominasi oleh warna putih dan menyerupai bangunan American House. Selama staycation bersama keluarga, anda akan mendapatkan layanan kamar terbaik.



Post a Comment for "CENTRAL PARK ZOO AND RESORT PANCUR BATU MEDAN"