Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Taman Wisata Kopeng Tempat Unik di Salatiga Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kopeng ialah lajur penyambung kota Salatiga dengan kota Magelang. Tidak boleh memandang sepele daerah penyambung ini, malah sekarang tujuan wisata Kopeng Salatiga demikian bermacam dan makin ramai didatangi pelancong, Wisata Kopeng Salatiga yang terpopuler ialah tamannya. Selainnya Taman Wisata Kopeng, disekitaran daerahnya ada Umbul Songo Kopeng, Bukit Keinginan Cuntel, Kopeng Treetop Adventure Park, dan ada banyak kembali.

Sudah pasti berkunjung Salatiga, tidak komplet rasanya tanpa bertandang ke wisata Kopeng Salatiga. Untuk yang telah usai dengan Kopeng, masih tetap ada tempat Wisata Salatiga yang tidak kalah eksotik seperti Rawa Pening dan Gunung Merbabu loh.

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng berada di Jl. Raya Kopeng - Magelang Km. 15 Getasan, Kopeng, Semarang, Jawa tengah. Wisata Kopeng Salatiga ini sebagai tempat wisata yang pas untuk berlibur keluarga atau lembaga. Taman Wisata Kopeng jadi tujuan membahagiakan untuk liburan ke Semarang, Taman Wisata Kopeng mempunyai sarana komplet seperti Waterpark, Outbound Centre, Gardening 4,17 hektar, Playground, ATV, Famili resor, Hall, VIP famili karaoke, Fun Bilyard, Kaos corner, Restoran dan Coffe Shop. Bersatu dengan situasi pegunungan yang sejuk, Taman Wisata Kopeng menarik didatangi untuk Anda yang ingin melepaskan capek.

Taman Wisata Kopeng tawarkan camping ground untuk kemping. Tidak pakai repot bawa tenda dan perlengkapan yang lain, semuanya sudah disiapkan di sini.

Atlantic Dreamland

Atlantic Dreamland ialah wisata Kopeng Salatiga yang harus didatangi pelancong. Tempat wisata ini menjadi satu diantara sarana favorite wisata dengan keluarga dan rekan-rekan, Walau permainan khusus pada tempat wisata Salatiga ini adalah bermain sama air, namun banyak juga sarana wisata yang dapat kamu cicipi di Atlantic Dreamland ini. Tidak cuma berenang atau bermain water toys, waterboom dan water balls saja loh, kamu juga dapat bermain jet coaster, flying fox, ATV dan lain-lain.

Berada di jalan Soekarno-Hatta, Isep-isep Salatiga ini mempunyai ide yang hampir serupa dengan tempat wisata Ancol yang berada di Jakarta. Pengunjung perlu beli ticket terusan dengan harga Rp 40 ribu saja. Tetapi bila kamu tidak ingin mainkan semua sarana, kamu juga bisa beli ticket sesuai sarana yang kamu harapkan.

Umbul Songo Kopeng

Umbul songo berada di kompleks wisata Kopeng, di Dusun Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Umbul Songo sebagai air terjun yang dijepit oleh Gunung Telomoyo, Andong dan Gunung Merbabu. Umbul songo beradai pada ketinggian tempat 1.450 mdpl, Air terjun dengan tinggi 15 mtr. ini mengucur cepat dan sejuk antara rimbunnya pohon-pohonan. Selainnya nikmati keelokan air terjun, di wisata Kopeng Salatiga ini pengunjung dapat nikmati sarana lain seperti kolam untuk merendam, taman bermain dan bumi perkemahan.

Menurut cerita riwayat yang tersebar, Umbul Songo yang memiliki arti Sembilan Mata Air diketemukan oleh Wali pada jaman kerajaan Demak untuk penuhi keperluan bersucinya. Umbul Songo enjadi salah satunya dari mata 9 air yang berada di sini selainnya Solodhuwur, Tayengan, Contre, Takelan, Pang Jero, dan Kali Sati.

Gardu Pandang Kopeng

Gardu Pandang Kopeng berada di lereng Gunung Merbabu sekitaran 2,3 km dari Taman Wisata Kopeng. Gardu Pandang Kopeng ada di desa Cuntel, Kopeng, Kabupaten Semarang. Desa Cuntel memang populer sebagai salah satunya lajur pendakian ke arah pucuk Merbabu, Tidak hanya pemandangan gunung Merbabu, dari Gardu Pandang Kopeng pengung bisa nikmati panorama gunung Andong, gunung Telomoyo, bukit Gajahmungkur, dan rawa pening dari ketinggian. Tidaklah aneh bila wisata Kopeng Salatiga satu ini harus sekali didatangi.

Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park ada sekitaran 1,2 km dari taman wisata Kopeng. Wisata Kopeng Salatiga ini sebagai sisi dari Treetop Adventure Park yang sudah menyebar di penjuru dunia. Kopeng Treetop Adventure Park ada di tengah rimba pinus selebar 7 hektar, Di sini pengunjung bisa lakukan penjelajahan alam dengan beragam sarana menarik. Kopeng Treetop Adventure Park mempunyai 8 circuit, 88 rintangan, 24 flying fox dan giant tarzan jump yang pas untuk aktivitas outing.

Semua basis serangkaian terpasang, memakai mekanisme kompresi inovatif membuat perlindungan pohon dari kerusakan. Ada juga tempat Camping Glam yang memberikan pengalaman wisata menginap di tenda service bintang lima.

Bukit Keinginan Cuntel

Tidak jauh dari Gardu Pandang Kopeng, pengunjung dapat singgah ke Bukit Keinginan Cuntel. Tempat ini mempunyai pohon yang jadi kering dan jadi demikian iconic untuk beberapa pelancong. Di Bukit Keinginan Cuntel telah ada tempat untuk santai seperti tempat duduk, rumah pohon, atau spot photo menarik, Bukit Keinginan Cuntel juga sediakan gardu pandang yang menyuguhkan keelokan pegunungan dan kabupaten Semarang. Di sini pengunjung bisa nikmati pemandangan barisan gunung seperti Sumbing, Sindoro, Andong, dan Telomoyo.

Tempat pertanian masyarakat yang hijau cantik dan menarik mata. Bukit Keinginan Cuntel ini pernah menjadi tempat ambil film Kau dan Saya Cinta Indonesia.

Rawa Pening

Wisata Kopeng Salatiga dan sekelilingnya yang cukup populer adalah Rawa Pening. Sama dengan namanya, object wisata ini manfaatkan rawa untuk jadi tempat wisata. Tempat wisata Rawa Pening menyajikan panorama alam yang cantik dengan udara yang sejuk, Pengunjung dapat santai dan nikmati kulineran yang ada di sekitar tempat wisata ini. Tempat lokasi wisata ini juga masuk di tiga daerah yakni, Salatiga, Ambarawa dan Ungaran.

Bukan hanya dapat santai nikmati kulineran dan panorama yang ada loh. Ada beragam sarana wisata yang dapat pengunjung coba. Dimulai dari bersepada air, berenang, dan naik kuda.

Gunung Merbabu

Wisata Kopeng Salatiga sebagai favorite beberapa pendaki ialah Gunung Merbabu. Gunung Merbabu sebagai salah satunya gunung cantik yang dipunyai Indonesia. Panorama yang menakjubkan saat trackking di Gunung Merbabu menjadi satu diantara argumen Merbabu jadi gunung favorite, Bila pengunjung sudah sukses mendaki sampai ke pucuk gunung, karena itu pengunjung juga dapat menyaksikan panorama lampu di Salatiga. Disamping itu, teritori Rawa Pening, Ungaran, dan Semarang juga dapat disaksikan dari pucuk Gunung Merbabu ini.

Tidak cuma keelokan kota saja yang dapat disaksikan. Namun pengunjung dapat menyaksikan keelokan dari Gunung Merapi saat ada di pucuk Gunung Merbabu. Salah satunya loksi yang cukup populer di Gunung Merbabu ini adalah bukit Teletubbies. Bahkan juga keelokan bukit ini makin terang saksikan pada pagi hari.


Post a Comment for "Taman Wisata Kopeng Tempat Unik di Salatiga Yang Wajib Kamu Kunjungi"