Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tamasya Camping Bukit Klangon di Yogyakarta - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka

Sedikit yang mengenali Bukit Klangon atau Klangon Hills. Sejumlah penduduk lebih mengenali dengan panggilan bukit cantik glagaharjo karena areanya yang ada dalam kampung glagaharjo. Selaku teritori paling tinggi yang ada warga mukim, bikin tempat ini lebih sepi daripada dengan bukit di kaliurang, Dari bukit ini kelihatan terang kegiatan gunung merapi yang aktif itu.  Kamu juga dapat ambil latar poto gunung merapi yang gagah melambung.

Bukit Klangon atau Bukit Cantik Glagaharjo Lokasi serta Jam Buka  

Berada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55583(maps). Tempat ini buka 24 Jam hingga kamu dapat lakukan camping di tempat ini, Tempat wisata ini buka awal tahun 2011, tawarkan beragam spot photo cantik. Ada gardu pandang dengan tinggi lebih kurang 5 mtr.. Disini, pengunjung bisa lihat panorama Gunung Merapi secara jelas.

situasi camping malam hari Harga Tiket Masuk Bukit Klangon  

Buat dapat nikmati kecantikan alam yang mengagumkan ini, banyak pengunjung mesti bayar tiket masuk. Dan untuk kemping atau camping, kamu harus bayar tiket pastinya berlainan dengan pengunjung biasa non camping. Namun tidak usah panik lantaran harga tiket masih bisa dijangkau.

Persyaratan serta Aturan Camping :

  • Booking lewat whatsapp ke nomor 081334940725.
  • Kerjakan registrasi ulangi waktu datang di lokasi.
  • Camping di tempat Bukit Klangon.
  • Jangan cari kayu bakar asal-asalan.
  • Parkir kendaraan menghadap ke jalan keluar serta di daerah yang sudah disajikan.
  • Jangan membunyikan sirine ,klakson ,Pluit, kembang api serta semacamnya.
  • Tidak tinggalkan sampah serta tak menghancurkan sarana yang ada.
  • Paket camping per malam cuman 100 orang.

Kegiatan yang dapat Kamu melakukan  

Naik sepeda Downhill  

Naik sepeda Downhill Kalaupun kamu sukai mengetes adrenalin, kamu dapat melaksanakan naik sepeda pada track downhill yang siap. Di sejumlah tempat, pelintasan sepeda lebih menjadi menukik serta tajam. Sebab itu kerap tempat ini jadi tempat perlombaan sepeda downhill.

Mendaki Bukit / Lintasanking  

Buat ke arah puncak bukit, pengunjung harus mendaki. Tapi tenang, mendaki di sini tidak usah menginap, lantaran bisa dicapai singkatnya. Sampai, anak - anak juga bisa coba mendaki di bukit ini, Kamu bisa juga berkeliling-keliling sekalian melihat-lihat Satwa seperti Seperti burung kepodang, burung alap - alap Jawa, dan burung madu gunung. Ditambahkan lagi hewan seperti musang dan monyet.

Kemping atau Camping  

Camping di bukit klangon Tidak sekedar mendaki, pengunjung yang suka dengan kesibukan alam, bisa coba kemping atau camping di Bukit Klangon. Di sini, ada ruangan miring yang dipakai menjadi lokasi kamp. Rasakan kesan kemping di atas bukit dengan panorama Gunung Merapi, Peraturan Camping di Bukit Klangon, Yogyakarta yang Telah Dapat Dilaksanakan Kembali Gunung Merapi selaku salah satunya gunung api sangat aktif di dunia rupanya menaruh daya pikat keelokan. Beberapa objek wisata lantas dibuat di lerengnya dengan tawarkan pemandangan mengarah puncak yang keluarkan asap. 

Di Yogyakarta, satu diantara objek wisata itu merupakan Bukit Klangon. Areanya ada pada Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jarak Bukit Klangon dari puncak Gunung Merapi cuman seputar 4 km (km) saja, maka dari itu termaksud dekat. Satu diantara rutinitas liburan yang dapat dikerjakan di Bukit Klangon yaitu camping atau kemping. Pekerjaan itu sempat distop beberapa lalu sebab bertambahnya rutinitas Gunung Merapi. Tapi, waktu ini rutinitas camping dapat kembali dilaksanakan di Bukit Klangon sejak mulai Jumat (4/6/2021). Tetapi, kesibukan camping ini kali punyai peraturan yang tidak sama dengan saat sebelum peningkatan pekerjaan Merapi.;Sebuah kiriman dibagikannya oleh daya tarik Klangon n gunung merapi.

Di bawah ini yaitu persyaratan dan aturan camping di Bukit Klangon yang   kumpulkan dari account Instagram sah tamasya Bukit Klangon di:

  1. Harus booking awal kalinya atau daftar online lewat WhatsApp di 081334940725
  2. Tiba di jam dan hari yang buka (malam Sabtu dan malam Minggu + malam hari liburan nasional)
  3. Mengerjakan daftar ulangi waktu di lokasi
  4. Bayar retribusi camping /orang Rp 15.000
  5. Selalu di ruang camping serta segera akan disanksi jika menyalahi
  6. Tidak diperbolehkan cari kayu bakar asal-asalan serta langsung akan disanksi jika menyalahi
  7. Parkir di area yang telah disajikan serta mesti menghadap ke jalan keluar
  8. Dilarang membunyikan alarm, klakson, pluit, kembang api, serta semacamnya
  9. Tidak boleh tinggalkan sampah serta menghancurkan sarana yang ada
  10. Di melarang teriakan yang bikin ribut
  11. Banyaknya orang yang camping per malam dibatas 100 orang
  12. Menaikkan kesiagaan berdikari berkaitan status Gunung Merapi (Waspada 3)
  13. Tidak diperbolehkan bawa minuman keras dan narkoba
  14. Tidak diperbolehkan lakukan perbuatan cabul, sara, serta tak pantas
  15. Tak boleh meninggalkan apa saja terkecuali kisah lalu serta evaluasi

Bagaimana teman akrab traveller?? begitu heboh bukan berpiknik di bukit klangon Jogja ini? Yakini ini dapat jadi satu diantara skedul kamu buat lengkapi minggu akhir ya!.

Post a Comment for "Tamasya Camping Bukit Klangon di Yogyakarta - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka "