Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nikmati Daya tarik Alam Bukit Waruwangi - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka

Bukit Waruwangi

Bukit Waruwangi, Liburan Modern yang Murah di Serang Banten - Propinsi Banten beberapa terakhir ini kedatangan tempat wisata anyar sob, kemungkinan saat ini sedang hits nih. Prinsip dijajakan rekreasi bukit Waruwangi Serang Banten berbentuk keelokan alam fantastis. Pemandangan alam kecantikannya tidak hanyalah dicicip masyarakat di tempat saja, akan tetapi  sudahlah banyak turis luar wilayah sudah meng-upload beberapa foto keren nya di account media sosial mereka. Perihal demikian jadi daya magnet buat beberapa pelaku social media dari beberapa wilayah.

Kalau tengah cari lokasi rekreasi di Banten, rekreasi agro Bukit Waruwangi di Kecamatan Cinangka dan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten dapat menjadi opsi, Tiket masuk ke wilayah liburan ini pun cukup dapat terjangkau serta areanya tidak jauh dari ibukota, Panorama seputarnya masih asri pun bikin lokasi ini sesuai buat melepaskan lelah, Bermacam layanan yang bisa dicicip di Bukit Waruwangi, seperti pondokan, kolam renang, camping, serta santai di cafe.

Terkecuali itu, pengunjung dapat berikan makan satwa seperti rusa, sapi, serta kambing yang diperbudidayakan di dalam tempat ini, Kalau ingin duduk di bentangan rumput sekalian nikmati kecantikan alam atau makan bancakan, kamu dapat bawa dan melangsungkan tiker di atasnya, Panorama ala-ala Eropa juga dapat dicicip pengunjung. Juga, bila untung pengunjung bisa memandang Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda dari terlalu jauh.

Area bukit-bukit selebar 100 hektar ini masuk daerah tiga kampung, yakni Bantarwangi, Bantarwaru, Kecamatan Cinangka dan Cibojong, Kecamatan Padarincang, Tempat ini diganti jadi object tamasya agro sejak mulai 25 Agustus 2019 kemarin, Sementara di 7 Juli 2020, tempat ini sah dibuka Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah serta CEO Bukit Waruwangi Siswono Yudo Husodo.

Bukit Waruwangi Objek rekreasi Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.

Buat mengelit keramaian, Pendamping Eksekutif Bukit Waruwangi Eko Prasetyo memberi anjuran supaya pengunjung ada dalam hari kerja, Kalau mau tak mau ada di akhir minggu, jadi baiknya tiba lebih pagi, "Didambakan ada pagi-pagi benar pagi sampai jam 1/2 delapan baru dibuka. Engga demikian ramai, riyuh," kata Eko waktu diberbincang, Kamis (16/07/2020), Eko pun merekomendasikan biar pengunjung bermalam di vila yang udah ada. Sebagau opsi, pengunjung bisa juga membangun tenda di sabana atau padang rumput.

Hal semacam itu buat mengelak kepadatan dan kemacetan, dan bisa nikmati alam lebih asyik kembali. Pada pagi hari bisa menyaksikan matahari muncul, ataupun saat tenggelam, "Kami siapkan enam kamar pemondokan dan vila buat bermalam. Kita pula siapkan tenda untuk di camping ground," papar Eko.

Ferinita, satu diantara wisawatan yang dihadapi Kompas.com, menyampaikan Bukit Waruwangi saat ini telah komplet sarananya. Sesuai bawa keluarga untuk liburan sehabis jemu 3 bulan di rumah."Saat ini udah bagus, ada kolam renangnya, dapat nginap di camping ground. Cocok buat menjadi tujuan liburan," kata turis asal Kota Serang itu.

Bukit Waruwangi Tempat rekreasi Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.
Diperbaharui  Rabu (09/02/2022), harga tiket masuk Bukit Waruwangi yakni Rp 5.000 perorang, Rp 5.000 buat beroda 2, dan Rp 15.000 untuk beroda 4, Sementara, bila mau melakukan kegiatan lain, tiket kolam renang untuk anak dibandrol Rp 15.000 dan dewasa Rp 20.000, naik kuda Rp 25.000, mobil wara-wiri Rp 10.000 perorang, serta flying fox Rp 25.000 /orang.

Bukit Waruwangi ada pada Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten.

Ada tiga akses tuju lokasi. Jalan yang dianjurkan ialah dari Padarincang serta dari Pondok pesantren Nurul Fikri Cinangka. Keadaan jalanan ini udah beton dan cukuplah lebar, Satu akses yang lain dari Pasauran, Cinangka. Tapi, perlu kendaraan dengan situasi baik sebab jalanan masih hancur serta berbatu, Pada waktu endemi seperti sekarang ini, yakini waktu bertandang masih tetap kerjakan prosedur kesehatan penangkalan Covid-19, yakni dengan memakai masker, membasuh tangan dengan sabun, mengawasi jarak, dan tidak melancong apabila demam atau temperatur badan di atas 37,3 derajat Celsius.

Seperti kita kenali ya sob, Banten sebagai satu diantaranya kota metropolitan termashyur yang mempunyai layanan komplet, ya diantaranya tempat wisata Waruwangi itu.  Berada salah satunya area Serang, ada bukit yang referensi disinggahi oleh turis karena keelokan alamnya. Ruang bukit itu punya udara sejuk, dan daya tarik alam demikian memikat. Ruangan bukit disekelilingi oleh pegunungan, jadi lanscape fantastis pastinya. Bentangan hijau tempat bukit-bukit tampak asri teduh dan demikian memesona seperti pada di New Zeland. Alamiah saja kalau dari sana jadi lokasi liburan berlibur membahagiakan untuk wisatawan.

Dengan resmi obyek wisata ciamik Banten ini buka tanggal 25 agustus 2019. Saat itu awal mula dibuka liburan telah dipadati banyak turis, bahkan saat ini obyek wisata alam bukit Waruwangi sudah menjelma jadi satu diantaranya lokasi pujaan untuk masyarakat Serang Banten, banyak juga pelancong tiba di luar Banten loh.

Tamasya alam Banten itu adalah lokasi piknik menarik jadikan daerah untuk berlibur loh, terlebih jika teman dekat tiba geram keluarga. Tempat tamasya cukuplah luas dan pemandangan alam benar-benar menakjubkan. Lebih-lebih lagi keadaan asri membuat kerasan dan nyaman terlalu lama di lokasi liburan. Menariknya kembali, sahabat bebas hunting poto selfie di sejumlah spot instagramable siap di situ. Ditanggung dech hasil jepertan camera nya akan menawan dengan latar belakang alam menghampar berbentuk ruang pegunungan, rimba, rumput-rumputan dan bukit-bukit asri sekali.

Awalannya tempat wisata di Banten ini sebagai tempat perkebunan serta peternakan sapi. Namun ke-2  usaha itu merasakan kegagalannya, maka dari itu digantilah jadi objek rekreasi yang dapat memesona banyak orang-orang untuk berbarengan kesana. Arah wisatawan cuma mau nikmati berlibur mereka dengan situasi nyaman unik area bukit-bukit.

Tidak hanya tempat wisata bersama keluarga maupun sobat saja, tempat wisata Waruwangi pun seringkali dipakai menjadi tempat camping ground. Nach untuk teman akrab wisatawan pengin bermalam di ruang terbuka atau tidak pengin bermalam di layanan pondokan siap, dibolehkan kok bawa perlengkapan camping sendiri dari rumah.

Camping ground Waruwangi begitu menyuport camping dan aktivitas outbound. Dari sana udah ada layanan toilet umum dan anjungan atau fasilitas di tempat atas bukit. Kalau kawan dekat wisatawan nih kegemaran kongkow dan ngopi, karena itu di sini juga ada sarana tempat ngopi loh namanya "Pondok Kopi Rangkong". Ditambah waktu dinginnya malam, pastinya benar-benar sesuai sekali sertai dengan menyesap kopi panas.

Ada pada lokasi liburan, teman-teman beberapa perihal membahagiakan bisa dilaksanakan di sini mulai dengan duduk rileks sambil menyaksikani daya tarik alam. Memburu spot poto, bermalam camping ground, nikmati sarana tirta sampai serunya kongkow di pondok kopi Rangkong.

Kebanyakan sich beberapa kalangan muda demikian gairah mencari beberapa spot photo bagus, oleh karenanya tidaklah heran apabila aktivitas swafoto di sini jadi tempat paling disukai sob. Sebuah hal disayang kalau sudah tiba jauh ke lokasi rekreasi yang mempunyai pemandangan elok namun lupa menyimpan peristiwa itu dalam bidikan camera.

Beberapa foto dibuat gunakan latar belakang bukit elok Waruwangi itu sudahlah banyak diangkat di bermacam jejaring sosial serta cukup tenar loh. Terdapat banyak beberapa spot poto bagus instagenic sob. Karena itu hal itu bisa jadi peluang menarik huntig spot poto instagramable waktu bertandang di silakan.

Barangkali dari kawan-kawan ada yang pengin nih berlibur semakin lama, karenanya tak penting kebingungan pengin menginap di mana. Cukup membawa perabotan camping seperti tenda dari rumah, tinggal dirikan tenda sudah dech. Pasti kesan fantastis sewaktu bermalam di tenda ya. Hal semacam itu bisa jadi pengalaman terkesan tertentu. Tapi jika mau bermalam pada area ada kok tipe pondokan homestay ataupun villa.

Maksud inti aktivitas wisata ialah merileksasikan diri dalam tempat nyaman. Ya ingat sehari-hari diribetkan dengan pelbagai aktivitas cukup letih ditambah hidup di ruangan perkotaan. Nach ada di sini teman akrab dapat nih santai nikmati angin segar bersih dan beri kesegaran pastinya.

Terpajang secara cantik daya pikat tempat bukit-bukit, pohon-pohon lebat, rumput-rumputan hijau dan wilayah pegunungan, hingga memberi kesan-kesan wajar. Tentunya akan asyik ya sob habiskan waktu berlibur di lokasi tamasya Banten ini, apalagi dengan keluarga ataupun pacar.

Di lokasi rekreasi pula ada ruangan pelataran rusa serta binantang-binatang ternak yang lain seperti kambing serta sapi. Semuanya binatang itu termasuk jinak kok sob, jadi sahabat gak penting takut ya. Oh iya kawan akrab dibolehkan kok memberi hewan-hewan itu beberapa makanan yang udah disajikan sama pengurus kok.

Benar di atas bukit ada tempat kongkow berwujud kafe yang memiliki nama "Pondok Kopi Rangkong", ide digotong oleh kafe itu terlihat kekinian kok dan menyediakan rancangan outdoor. Letak kafe ada di atas, jadi sambil kongkow dan ngopi, kawan akrab dapat nih nikmati kecantikan alam mengagumkan. Lagi kesan dingin di atas bukit begitu pas nih diperlukan nikmati kopi panas.

Ada cocok di atas bukit ada nih kolam renang sob, di mana kolam renang itu sebagai salah satunya sarana pujaan untuk pelancong. Kesan renang di sini pasti akan tidak sama sob, karena kita dapat berenang di alam terbuka. 

Jadi sambil melakukan olahraga renang, kawan dekat dapat juga nih melihat pemandangan alam pegunungan, memberi kesegaran sepanjang mata menyaksikan. Fasilitas tirta di sini dirasakan cukup lengkap di antaranya seluncuran kolam pribadi dewasa, anak-anak, air mancur dan sebagainya.

Faksi pengurus serius melihat kepentingan berekreasi banyak turis yaitu dengan siapkan beberapa layanan salah satunya.
  • Pondokan villa serta Homestay
  • Tempat tempat parkir kendaraan
  • Camping Ground
  • Tempat beribadah masjid
  • Tempat makan kafe
  • Toilet umum
  • spot photo
  • Dan sebagainya
Nanti manalagi kawan akrab mari selekasnya tiba ke obyek wisata Serang Banten ini ya, buat rekan-rekan belum mengetahui alamat tamasya ada dalam Dusun Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Jika rekan-rekan pernah nih merasai kesedapan kulineran di Saung Dolet Serang Banten, itu loh tamasya kulineran dengan konstruksi bangunan saung-saung termasuk unik, dibentuk sejajar secara rapi. Jarak dari restaurant saung Dolet ke lokasi rekreasi kira-kira 25 km atau habiskan waktu menempuh 46 menit perjalanan.

Jika kawan dekat ada dari arah Serang ke lokasi rekreasi, pertama targetkan kendaraan ketujuan Padarincang. Sebagai ukuran hingga pasar Padarincang, dari lokasi pasar teman dekat masih lempeng saja lagi hingga di perlintasan Kampung Cibojong. Lokasi liburan ada dalam daratan tinggi, oleh lantaran itu harus teman dekat perhatikan situasi kendaraan, dikarenakan medan jalannya naik. Sesudah itu kawan dekat akan melintasi jalan sempit yang kanan dan kiri jalan dikempit oleh pohon-pohonan. Gak lama kembali teman dekat ada di dalam puncak, lokasi tamasya sendiri bersisihan dengan tempat permukiman masyarakat.

Bukan suatu hal yang mahal sob tiket masuk rekreasi di sini, murah kok rileks saja cuma Rp. 3.000 /orang. Oh iya sob harga tiket itu belum terhitung cost parkir kendaraan ya, contoh nih parkir kendaraan beroda 2 dipakai cost senilai Rp. 3.000, dan kendaraan mobil Rp. 5.000. 

Cost tiket dan cost parkir termasuk murah itu, teman dekat bisa nikmati keadaan alam elok sekali sob, nyaman dan sangat banyak pekerjaan menarik bisa dilaksanakan di sini. Di mana tempat dan peristiwa berlibur itu sulit diterima saat ada di Kota.

Saya cukup kan demikian dahulu info Harga Tiket Masuk, Poto Dan Lokasi Tamasya Bukit Waruwangi Serang Banten, ya moga saja menjadi bahan rekomendasi waktu cari tempat liburan di Banten. Oke apabila teman dekat punyai waktu senggang lebih silakan baca-baca ya rekomendasi lain dalam web datawisata.com sekitar obyek wisata, liburan kulineran atau pondokan, terima kasih.

Post a Comment for "Nikmati Daya tarik Alam Bukit Waruwangi - Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Buka"