Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Air Terjun Curug Nangka Nirwana - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka

Curug Nangka Bogor, Eloknya Air Terjun di tengah Rimba Pinus - Curug Nangka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat adalah satu diantaranya preferensi liburan alam yang bisa disinggahi di akhir minggu. Tidak cuman air terjun, Curug Nangka tawarkan panorama asri rimba pinus. Lokasi Curug Nangka ada di dalam Dusun Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Objek tamasya ini masuk dalam teritori Taman Nasional Halimun Salak. udah meringkas kekhasan dan layanan yang bisa dicicip pengunjung dari beragam sumber di bawah ini.  Objek liburan penting di Curug Nangka tentu ialah air terjun alami.  Mencuplik dari situs Taman Nasional Halimun Salak, teritori ini punyai tiga air tejun, ialah Curug Nangka, Curug Kaung serta Curug Daun. Ke-3  curug itu berasal dari 1 sumber mata air yang terdiri jadi tiga saluran air terjun.

Curug Kaung tempatnya teratas dibanding dua curug yang lain. Diluar itu, air terjun ini mempunyai ketinggian capai 17 mtr., atau yang paling tinggi, Sesudah itu, Curug Daun ada dalam tengah dengan air ketinggian terjun kurang lebih dua mtr.. Lantas, Curug Nangka di bagian sangat bawah, dengan ketinggian yang hampir mirip dengan Curug Kaung. Di bawah air terjun ada cengkungan atau kolam yang bisa dipakai pengunjung buat berenang. Pelancong bisa nikmati gemericik suara air sambil duduk di batu-batuan seputar air terjun.

Lokasi pintu masuk sampai ruangan perkemahan (camping) Curug Nangka dikitari oleh rimba pinus. Sedang, lokasi seputar air terjun banyak kumpulan vegetasi rimba alam tropis gabungan masih alami, Bila untung, pengunjung dapat menemui sejumlah satwa di antaranya, surili (presbytis comata), monyet ekor panjang (macaca fasicularis), owa jawa (hylobathes moloch), lutung (trachypithecus auratus), dan beragam burung.

Info dari Portal Sah Kabupaten Bogor menuturkan jika rimba di teritori ini terhitung lebat dengan curahan hujan yang lumayan tinggi ialah seputar 4.000 milimeter (mm) /tahun. Oleh karena itu, object rekreasi ini mempunyai temperatur sejuk di antara 20 sampai 22 derajat celsius, Data dari Portal Sah Kabupaten Bogor mengatakan kalau nama Curug Nangka miliki peristiwa di belakangnya. Menurut masyarakat di tempat, nama Curug Nangka datang dari pohon nangka yang ada pada dekat air terjun.

Katanya, pohon nangka itu miliki buah sebesar gulungan kasur. Tapi, salah satu pohon nangka di seputar curug saat ini telah raib, Menurut keyakinan masyarakat di tempat, lokasi air terjun ini pernah jadi tempat semedi banyak nenek moyang, diantaranya Raden Surya Kencana, Bah Haji Gempor, dan Bah Jamrong, Buat pelancong yang ingin nikmati perjalanan di alam terbuka, Curug Nangka pula sediakan layanan kemping (camping). Lokasi camping ada tak jauh dari lokasi Curug Nangka.

Turis yang pengin kemping diambil ongkos senilai Rp 35.000 per malam. Sementara itu, bea camping untuk murid yaitu Rp 22.500 per malam dan pelancong luar negeri Rp 105.000 per malam, Layanan umum di Curug Nangka termasuk komplet, seperti toilet, masjid, dan warung makan . Maka, pengunjung gak penting risau kalau pengin menggelar camping di kitaran tempat air terjun, Disamping camping, pengunjung yang ingin menginap di kitaran lokasi curug dapat bermalam di villa sekitaran. Sarana villa itu termasuk komplet seperti kolam renang, dapur, halaman luas buat api unggun, dan yang lain.

Turis yang bawa kendaraan dapat ditarik ongkos parkir. Buat kendaraan beroda 2, biaya parkirnya senilai Rp 5.000 dan beroda 4 Rp 10.000, Harga tiket itu pastinya bisa berbeda tergantung ke aturan pengurus . Maka, tidak ada kelirunya untuk selalu mengupdate info terkait harga tiket masuk ataupun camping, Lokasi Curug Nangka ada di Dusun Sukajadi, Kecamatan Ciapus, Kabupaten Bogor. Jaraknya dari Kota Bogor lebih kurang 13 km (km) dengan lama perjalanan lebih kurang 45 menit.

Turis dapat menggapai object rekreasi ini lewat Ciapus. Dari Kota Bogor, mengambil lajur Jalan Kapten Yusuf. Dari Jalan Kapten Yusuf, kamu dapat bersua dengan Jalan Raya Ciapus serta Jalan Gunung Malang yang ada dalam satu lajur, Waktu di Jalan Gunung Malang, siap-siap belok ke kiri selesai Warung Lina. Terus ada pada Jalan Gunung Malang sampai mendapatkan lokasi Curug Nangka.

Sejauh Jalan Gunung Malang tuju kesana, kamu bakal mendapati beberapa villa serta resort. Keadaan jalan ke arah Curug Nangka relatif baik dan ada papan saran arah yang cukuplah lengkap sejauh perjalanan, Lokasi liburan Curug Nangka bisa diraih dengan gunakan kendaraan beroda 2 atau beroda 4, Bogor yang ada dekat sama Ibu Kota Jakarta banyak memiliki rekreasi alam yang asri. Sebutlah Gunung Salak, Rimba Pinus Gunung Pancar, Bukit Alesano, Curug Nangka, dll.

Satu diantara yang sebaiknya masuk ke bucket daftar berliburmu yaitu Curug Nangka. Curug Nangka sebagai salah satunya obyek wisata air terjun di kaki Gunung Salak, Taman Nasional Halimun Salak, Akses ke arah tempat ini relatif simpel dilintasi, bahkan juga memakai transportasi umum sekali juga. Kecuali datang air terjun, ada sejumlah soal yang dapat kamu melakukan di Curug Nangka. Yok, baca dulu sejumlah informasi berkaitan Curug Nangka di bawah ini!

Curug Nangka termaksud ke area Taman Nasional Halimun Salak. Ada di ketinggian 750 mtr. di atas laut, Luas ruangannya kira-kira 17 hektar, rekreasi ini diputari banyak rimba pinus, maka keadaannya asri serta udaranya sejuk. Sesuai buatmu yang ingin nikmati alam.

  • Lokasi: Ciapus, Bogor, Jawa Barat.
  • Jam operasional: sehari-hari jam 07.00-17.00 WIB.
  • Harga tiket: Rp 22 ribu perorang.

Jurusan ketujuan Curug Nangka ringan dilewati, baik memanfaatkan kendaraan individu atau transportasi umum. Kalau kamu naik mobil, kamu penting lewat Tol Jagorawi serta keluar di pintu Baranangsiang, Kemudian, mengambil trayek menuju Kebun Raya Bogor serta Mall BTM. Dari mall BTM, mengambil menjurus Ciomas atau Ciapus, lalu belok ke arah kanan di Pasir Kuda tuju Jalan Raya Ciapus. Curug Nangka memiliki jarak kira-kira 13 km dari titik ini atau kurang lebih 40 menit mengemudi.

Apabila mau gunakan angkutan publik, kamu dapat naik commuter line (KRL) serta stop di Stasiun Bogor. Kemudian, kamu dapat jalan kaki waktu 15 menit ke mall BTM, Dari stasiun, kamu dapat keluar lewat pintu Taman Topi dan belok arah ke kanan di lampu merah. Disini, kamu dapat memanfaatkan angkot 03 jalur Ciapus serta turun di Highland Park Resort. Sesudah itu, kamu dapat jalan kaki lebih kurang 20 menit tuju Curug Nangka.

Sejumlah pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di Curug Nangka salah satunya:

Kendati ada dalam daratan tinggi, Curug Nangka miliki layanan yang layak untuk pengunjung. Ada pos menjaga, pondok istirahat, loket karcis, ruangan tukar busana, dan toilet, Di kitaran tempat tamasya lantas banyak penjual yang menjajakan camilan sampai makanan berat yang dapat kamu rasakan. Tidak bakalan kelaparan, dech, Tersebut info rekreasi terkait Curug Nangka di Bogor yang dapat saja perbekalan berliburmu. Mudah-mudahan data ini dapat menjadi rekomendasi untuk kamu yang mau berlibur sama keluarga.

Post a Comment for "Air Terjun Curug Nangka Nirwana - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka"