Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Air Terjun Bertingkat Daya pikat Curug Lembah Tepus - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka

Curug Lembah Tepus Bogor Harga Tiket Masuk Terakhir Agustus 2022 Lokasi Curug Lembah Tepus Bogor- Liburan atau bertamasya ke alam bebas betul-betul tidak akan menjemukan untuk siapa-siapa saja. Ada terus pengalaman serta cerita lama anyar waktu berpetualang ke tamasya alam yang menganakemaskan mata serta bikin pemikiran fresh. Satu diantaranya aktivitas menyingkirkan letih / suntuk yaitu berekreasi ke air terjun atau curug. Walaupun perjalanan ke curug termasuk cukup bikin penat, tetapi semuanya akan terbayar di saat anda hingga sampai serta nikmati air cipratan yang jernih serta segarnya udara di kitaran air terjun. 

Berpose Di Curug Lembah Tepus Bogor Gambar From @wandaepi15 Salah kota yang punya tujuan liburan curug yang lumayan banyak yakni Bogor. Anda bisa bertandang ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang miliki beberapa curug pada sebuah area yang bisa anda singgahi, seperti Curug Balong Endah Pamijahan serta Curug Seribu. Ini kali kita akan balik membicarakan satu diantaranya curug di Gunung Salak yang cukup termasyhur, namanya Curug Lembah Tepus . Sehingga apabila anda pengin berkunjung banyak curug dalam sebuah lawatan, anda bisa coba mendatangi Taman Nasional Gunung Halimun Salak untuk mendatangi curug-curug cantiknya.

Lokasi Curug Lembah Tepus Bogor - Curug Lembah Tepus adalah salah satunya tamasya curug elok yang miliki wujud bertingkat di air terjunnya dan berada di teritori Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Jawa Barat. Lembah Tepus punyai saluran air sungai di rimba sekalian curug alami.  Curug ini punya status yang ada pas di lembah, maka dari itu membikin curug itu punya beberapa tingkat yang tercipta secara alami.  Curug bertingkat ini punyai kekhasan khusus, selain mempunyai bentuk yang elok yakni bertingkat, curug ini pun mempunyai warna air yang warna biru jernih hingga sewaktu anda bertandang anda dapat dibentuk terpesona dengan cantiknya warna air di curug ini. Sebab kekhasan dan kecantikan yang dipunyainya, curug ini udah menjadi salah satunya tujuan tamasya idola beberapa pengunjung dari Jabodetabek yang mau nikmati berlibur dengan berpiknik alam yang jaraknya dekat. 

Waktu anda masuk teritori rekreasi curug ini, anda bakal mengalami ruangan parkir yang lumayan luas buat kendaraan beroda 4 serta dua. Tidak hanya itu siap  sejumlah warung makanan dan minuman yang berdiri disekelilingnya . Sehingga saat sebelum anda mulai perjalanan masuk curug, anda bisa beli minuman serta makanan yang bisa anda membawa selaku perbekalan waktu dalam perjalanan buat mengantisipasi saat haus atau lapar. Baca Pun  Buana Life Pangalengan Lokasi serta Harga Menu Terkini Agustus 2022 

Jrnihnya Air Di Curug Lembah Tepus Bogor Gambar From @fraska897 Seusai mempersiapkan bekal, anda akan menjumpai loket pembelian tiket masuk ke curug sejumlah Rp. 10.000,- saja. Perjalanan yang bisa dicapai tidak lama, anda cuman dapat tempuh perjalanan 10 menit saja dari loket. 

Trackking ke curug pula ringan dilewati karena udah dirapikan yang rapi serta punya pagar pada seginya yang bikin perjalanan berasa makin aman. Kontur jalannya pula tidak memperberat, permukaan jalan cukup agak miring serta berbatu hingga membuat pengunjung yang ajak keluarga seperti lanjut usia serta anak-anak bisa juga lewat jalannya secara nyaman. Diluar itu, sejauh jalan tuju curug anda bakal berbicara banyak tanaman elok berwujud bunga-bunga seperti taman yang bakal menganakemaskan mata anda. 

Untuk beberapa pengunjung yang ingin menjalankan beribadah shalat lebih dulu saat sebelum main di curug, pengurus curug ini pula sudah siapkan masjid yang membuat pengunjungnya makin nyaman lantaran walaupun liburan pengunjung terus bisa melaksanakan ibadah secara nyaman. Di sisi masjid  ada toilet serta kamar mandi . Sehingga buat anda yang ingin gunakan toilet maupun mencuci diri di kamar mandi seusai bermain air di curug, anda harus keluar curug lebih dulu sebab lokasi toilet serta kamar mandinya berada di luar ruangan curug. Saat sebelum sampai di curug, pengunjung dapat melintasi suatu jembatan bamboo simple yang membujur di atas saluran sungai khusus dari Lembah Tepus. Dari tempat ini pengunjung akan lihat curug bertingkat ini dengan cara langsung. 

Bergaya Di Curug Lembah Tepus Bogor Gambar From @abee_aries Daya magnet inti dari curug ini yakni sebuah sungai yang miliki curug / air terjun mini dan ada kolam-kolam. Saluran air sungainya berisi dengan bebatuan yang mempunyai ukuran kecil sampai besar serta di antara batu-batuannya punyai saluran air terjun mini yang membuat makin memikat. Curug ini punya kolam dengan pelbagai ukuran, dimulai dengan kedalaman 1 mtr. sampai 4 mtr. ada di sini. 

Namun yang bakal membuat anda memandangnya makin menarik merupakan warna air curug ini demikian biru serta sangatlah jernih. Tidak pakai repot untuk menyelam, kejernihan air di kolamnya bisa anda tonton secara mata telanjang di atas. Air di curug ini pun berasa sejuk dan dingin sebab berada di tengah rimba rimbun yang miliki angin segar dan asri. Baca   Moana Kafe and Bento Sukabumi Harga Menu Agustus 2022 Buat anda yang cinta renang, Curug Lembah Tepus ini merupakan alternatif pas sebab aman dan airnya yang jernih bakal bikin anda kerasan lama-lama untuk berenang. Untuk anda yang bawa anak-anak, pengurus merekomendasikan buat anak-anak bermain dan berenang di kolam yang punyai kedalaman 1 mtr. saja biar semakin aman. Sementara itu buat anda yang tidak demikian pintar berenang akan tetapi mau bermain air, di tempat ini pun ada sewa pelampung yang bakal membikin anda nyaman saat bermain di air. 

Curug ini mempunyai petugas yang bakal memperhatikan di atas buat memonitor serta mengontrol keselamatan pengunjung ketika bermain air. Di sekeliling tempat curug ada sejumlah warung dan shelter untuk tempat beristirahat buat pengunjung. Desain dari shelter itu  cukup unik lantaran sedikit mengapung dengan material yang dibuat dari tali serta kayu. Talinya dibuat dari jaring-jaring, hingga beberapa pengunjung bisa berisitirahat secara nyaman sekalian instagramable di sini. Kecuali anda dapat bermain air di curug ini, buat anda yang ingin kemping di ruangan curug, anda bisa bayar tiket sejumlah Rp. 30.000,-/orang dengan bawa perabotan camping sendiri. Buat info lebih komplet, anda dapat ajukan pertanyaan ke petugas yang ada di ruang curug. 

Layanan yang siap di curug ini udah termasuk cukuplah komplet, anda tidak butuh cemas untuk membawa keluarga anda liburan sebab jalan ketujuan curug pula cukup nyaman buat anak-anak dan lanjut umur. Ini adalah sejumlah sarana yang sudah disajikan oleh pengurus Curug Lembah Tepus : 

  • Ruangan Parkir
  • Masjid
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • Area Tukar di Curug
  • Gazebo  

Harga Tiket Masuk Curug Lembah Tepus Bogor Gambar From @aditia Putra_ 21 Buat anda yang mau bertandang ke curug ini, anda harus menyediakan keadaan kendaraan anda pada situasi yang sempurna. Lantaran akses jalan untuk ketujuan liburan ini perlu sedikit perjuangan lantaran akses jalannya yang sedikit terbatas. Anda dapat menjumpai jalan berbatu dan menajak sepanjang perjalanan, jadi pakai mobil dan motor yang punyai bodi lumayan tinggi supaya membikin anda sedikit nyaman waktu perjalanan. Lebar jalannya pula lumayan terbatas cuma karena muat untuk 1 mobil saja. Baca   Bukit Kacapi Tasikmalaya Lokasi Serta Harga Tiket Terakhir Agustus 2022 Curug Lembah Tepus berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), serta buat masuk ke curug ini, jalan masuknya lewat samping Villa Kita yang berada di Jalan Gunung Pacung.

Tersebut merupakan alamat rinci dari Curug Lembah Tepus : Jalan Curug Cigamea, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan - Bogor Jarak untuk ke arah curug ini dari pusat perkotaan Bogor ke wilayah Gunung Salak yakni 27 KM atau sama dengan waktu perjalanan kira-kira 1 jam 32 menit. Dan buat anda yang mengawali perjalanan dari pusat perkotaan Jakarta, anda dapat meniti jarak 88.8 KM ataupun kurang lebih bakal menghabiskan waktu 2 jam 44 menit. Untuk anda yang perlu navigasi jalur perjalanan tuju Curug Lembah Tepus Bogor. Bisa buka link ini.  GoogleMaps Jam Buka Curug Lembah Tepus Bogor.

Berikut kami kasih jam buka / jam operasional dari Curug Lembah Tepusyang bertempat di taman nasional gunung halimun serta salak bogor. : Buka tiap-tiap hari, mulai dengan waktu 07.00 - 17.00 WIB Harga Tiket Masuk Curug Lembah Tepus Bogor Agustus 2022, Poto Curug Lembah Tepus Bogor Gambar From @frima_f Di bawah ialah daftar harga tiket dan parkir yang ada pada Curug Lembah Tepus : 

  • Tiket Masuk Rp. 10.000,-/orang
  • Tiket Camping Rp. 30.000,-/orang
  • Bea Parkir Motor Rp. 5.000,-/kendaraan
  • Harga Parkir Mobil Rp. 10.000,-/kendaraan

Harga Tiket di atas sudah akhiri artikel kami ini kali yang membicarakan perihal Curug Lembah Tepus. Mudah-mudahan data yang kami kasih berfaedah buat anda dan bisa bikin anda berkeinginan untuk bertandang ke tempat wisata curug yang berada pada gunung halimun ini. Sampai jumpa di artikel yang mengkaji curug atau air terjun yang lain di semua indonesia. Buat anda yang ingin menyaksikan artikel tantang air terjun yang lain bisa buka link ini.  Rekreasi Air Terjun 

Jumlah objek rekreasi di Bogor makin hari semakin tambah serta tambah bervariatif. Khususnya liburan alamnya yang tenar dengan panoramanya yang bisa mempersejuk hati. Satu diantara yang memikat untuk didatangi merupakan Lembah Tepus, Lembah ini menjajakan air terjun bertingkat bersama air yang yang warna biru jernih. Turis akan dimanja dengan kemegahan lanscape pohon-pohon yang hijau dan rimbun, Untuk kamu penyuka dengan rekreasi alam dengan pemandangan air terjun, karena itu Lembah Tepus bisa jadi opsi yang pas. 

  • Lokasi: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.
  • Jam operasional: tiap-tiap hari, 24 jam.
  • Harga tiket: Rp10.000-20.000.

Lembah Tepus yaitu obyek wisata berbentuk sungai serta air terjun bertingkat. Tujuan rekreasi ini masih ada pada ruang Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Daya magnet khusus dari objek liburan ini merupakan air terjun bertingkatnya yang punyai perairan yang punya warna biru jernih, Yang membuat bertambah eksotik, tempat ini dikitari oleh panorama tanaman hijau yang asri dan rimbun maka dari itu pas untuk mereka yang mencari tempat piknik yang bisa jadi self-healing. 

Bermacam kegiatan dapat dilaksanakan waktu ada pada Lembah Tepus. Saat sebelum hingga kesini, pengunjung bisa melintasi jembatan bambu untuk melalui saluran sungai pokok Lembah Tepus. Setelah itu, mereka bakal tiba di tujuan tamasya, Pengunjung akan mendapatkan kolam-kolam dalam beraneka ukuran. Ada kolam dengan kedalaman 1 mtr. sampai 4 mtr.. Perairan pada kolam dilihat warna biru serta begitu jernih hingga membuat sejumlah turis terhasut buat berenang atau cuman main air.

Kalau tak mau basah, jadi mereka dapat santai sembari nikmati pemandangan alam yang disajikan.

Lembah Tepus sudah miliki sejumlah layanan umum yang bisa diperlukan oleh pelancong. Sarana ini yakni ruang parkir yang cukup ideal, kamar mandi serta toilet, tempat tukar, serta musala, Bila tidak sempat bawa perbekalan dari rumah, karena itu ada warung makan yang sediakan beberapa pilihan menu minuman dan makanan. Ada juga kios snack yang sediakan cemilan yang bisa menjadi pengganjal perut, Lembah Tepus yaitu tempat rekreasi alam yang pantas untuk didatangi. Panorama alamnya dan ditambah lagi perairan jernihnya, ditanggung buat malas pulang!

Post a Comment for "Air Terjun Bertingkat Daya pikat Curug Lembah Tepus - Harga Tiket Masuk, Lokasi serta Jam Buka "